menu +
q
u
i
c
k
a
c
c
e
s
s
Pengadaan Bahan Koleksi

Merencanakan bahan pustaka yang akan dibeli yaitu dengan mengumpulkan data-data koleksi bahan pustaka yang dibutuhkan oleh sivitas akademika Universitas Dinamika pada khususnya. Seluruh data bahan pustaka yang telah terkumpul, baik itu dari penawaran toko buku dan penerbit, usulan dosen, mahasiswa, dan karyawan, data dari internet, selanjutnya akan dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan proses belajar mengajar di Universitas Dinamika.

Kriteria pemilihan bahan pustaka yang dilakukan di Perpustakaan Universitas Dinamika yaitu dilihat dari segi isi dan fisik buku. Isi dicari yang sesuai dengan kebutuhan pengajaran di Universitas Dinamika. Dari segi fisik yaitu koleksi tersebut dicetak bukan diatas kertas cd atau kertas buram.

Ada juga toko buku yang memberikan penawaran dengan langsung membawakan buku yang ditawarkan ke Perpustakaan Universitas Dinamika. Jadi pihak Perpustakaan Universitas Dinamika dapat langsung memilih buku-buku yang dibutuhkan. Apabila ada bahan pustaka yang dibutuhkan tetapi tidak tersedia di toko buku atau penerbit yang bekerjasama dengan Perpustakaan Universitas Dinamika, cara lain yang dilakukan adalah dengan melakukan pembelian secara online melalui internet. Setelah koleksi dipesan dan sudah diketahui berapa jumlah yang harus dibayar, langkah berikutnya adalah membuat pengajuan anggaran dana atas persetujuan kepala bagian perpustakaan dan WaRek I.

Untuk usulan koleksi, sivitas akademika Universitas Dinamika bisa melakukan di komputer katalog, secara online, atau langsung menyerahkan daftar buku usulan ke petugas. Sedangkan untuk pengguna dari masyarakat umum, atau institusi lain, bisa melakukan usulan buku melalui website perpustakaan secara online.

Link Terkait