menu +
q
u
i
c
k
a
c
c
e
s
s
Azure dan Office365

Sebelumnya, Universitas Dinamika tergabung dalam MSDN AA (Microsoft Developer Network Academic Alliance) dan sekarang berubah menjadi Microsoft Azure for Teaching, dimana Microsoft Azure sendiri merupakan salah satu program dari Microsoft untuk memberikan akses paling mudah dan paling murah kepada mahasiswa dan institusi untuk mendapatkan software terbaru dari Microsoft sesuai dengan kebutuhan.

Keuntungan Buat Mahasiswa

  • Mahasiswa akan memperoleh & bisa menggunakan software legal. Jadi jangan gunakan BAJAKAN!
  • Serial number software yang berbeda untuk setiap mahasiswa
  • Bisa melakukan instalasi baik pada laptop atau komputer PC di rumah
  • Bisa memperoleh serial number yang berbeda untuk komputer berbeda.

Software Apa Saja ?

Tersedia berbagai macam software yang bisa di download dari Microsoft Azure for Teaching. Termasuk didalamnya Windows 10, Visual Studio, SQL Server, hingga Microsoft Expression. Untuk daftar software yang tersedia, kunjungi Microsoft Azure for Teaching dan login menggunakan username dan password yang sudah anda dapatkan di email yang anda daftarkan.

Informasi Lain

Kebanyakan software dari Microsoft Azure berbentuk file ISO (disk image file), sehingga ketika melakukan burning ke media CD/DVD, anda harus memilih "Burn Disk Image" dari software burning yang anda gunakan. Untuk panduannya, silahkan klik link Buku Panduan.

 

Microsoft Office 365

Tergabungnya Universitas Dinamika dalam program Campus Agreement memberikan keuntungan tidak hanya untuk dosen saja, tetapi juga untuk seluruh sivitas akademika khususnya mahasiswa. Mulai bulan Mei 2021, Universitas Akademika memberikan akses Microsoft Office 365 untuk seluruh mahasiswa aktif secara GRATIS!. Hal ini tentunya akan sangat membantu mahasiswa dalam proses pendidikan dan pembelajaran yang mana tidak perlu harus membeli sistem operasi Windows 10 (bisa unduh dari Microsoft Azure Dev Tools for Teaching) dan Microsoft Office 365 (bisa unduh secara online setelah mengaktifkan akun email aktif Universitas Dinamika). 

Dengan adanya akses terhadap Windows 10 dan Office 365 secara GRATIS, diharapkan bisa mengurangi penggunaan software bajakan. Untuk panduannya, silahkan klik link Buku Panduan.